Thursday 1 June 2017

Kapolri jenderal tito karnavian perintahkan anak buahnya ringkus semua pelaku persekusi noreply@blogger.com (Guru Bijak)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO

foto tribunnews.com

MARTIRNKRI.COM -  Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian untuk menindak tegas dan memproses hukum para pelaku persekusi netizen.

Tito memastikan dirinya selaku pimpinan Polri akan memberikan dukungan.

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran kalau ada lagi seperti itu lagi, jangan takut, saya akan back-up, tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," tegas Tito usia menghadiri acara buka puasa bersama dan diskusi dengan para aktivis di kediaman Bursah Zarnubi, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) malam

Menurut Tito, tindakan tegas harus diambil oleh jajarannya untuk memberikan efek deteren kepada pihak lain yang berencana melakukan perbuatan yang sama.

Ia khawatir tindakan serupa menjadi pembenaran dan diikuti oleh kelompok massa lainnya.

Tito mengatakan, kasus persekusi yang terjadi di beberapa daerah menjadi atensi khusus Mabes Polri.

Ia menceritakan, dirinya langsung memerintahkan pimpinan polres dan polda untuk dilakukan penangkapan dan proses secara pidana begitu mengetahui adanya tindakan persekusi oleh sekelompok massa terhadap seorang bocah 15 tahun di Jakarta Timur dan dokter di Solok, Sumatera Barat.

Para pelaku memburu dan menggeruduk bocah 15 tahun dan dokter tersebut.

Keduanya dengan di bawah tekanan atau intimidasi dipaksa untuk menandatangani surat pernyataan berisi pengakuan bersalah, meminta maaf dan tidak mengulangi perbuatannya.

Para pelaku tersebut melakukan persekusi karena menganggap bocah 15 tahun dan dokter itu telah melakukan penistaan agama atau ulama melalui pernyataan di akun facebook-nya.

"Tidak boleh main hakim sendiri. Kalau ada apa-apa, laporkan ke kepolisian. Tidak boleh lakukan sendiri yang melanggar hukum," tegas Tito.

Kapolri Geram, Langsung Perintahkan Kapolres Jaktim Tahan Pelaku Persekusi Bocah 15 Tahun

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo untuk memproses hukum pelaku persekusi terhadap bocah 15 tahun.

Tindakan tegas kepolisian harus dilakukan untuk memberikan efek deteren kepada pihak lain yang berencana melakukan tindakan yang sama.

Demikian disampaikan Tito saat menjadi pembicara dalam acara Buka Puasa Bersama dan diskusi dengan para aktivis di kediaman Bursah Zarnubi, Kompleks Liga Mas Indah, Blok H1 nomor 8, Pancoran Perdatam, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017).

"Yang memprihatinkan kita sekarang lagi ramai masalah persekusi. Tadi, ada anak kecil di Jakarta Timur dipersekusi. Kapolres Jakarta Timur sudah laporan. Katanya, 'Satu orang pak sudah kami tangkap. Itu pelaku yang memaksa buat tanda tangan surat pernyataan'. Saya bilang, 'Sudah, jangan tanggung-tanggung tahan aja'. Supaya memberikan efek diteren untuk yang lain," ujar Tito.

sumber: tribunnews.com





- http://ift.tt/2ssuAF4 - June 01, 2017 at 10:25PM

Share this

0 Comment to "Kapolri jenderal tito karnavian perintahkan anak buahnya ringkus semua pelaku persekusi noreply@blogger.com (Guru Bijak)"

Post a Comment