Sunday 13 August 2017

Melawan Lupa, Begini Isi 10 Kontrak Politik Anies Dengan Warga Bukit Duri, Perhatikan Yang Nomer Lima noreply@blogger.com (Guru Bijak)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO

Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom

MARTIRNKRI.COM - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menghadiri acara syukuran warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, Senin (9/1/17).

Dalam kegiatan itu, ia pun menandatangani kontrak politik kepada warga sebagai bukti komitmen berjuang untuk warga.

“Kami sampaikan di sini, kami tidak anti kontrak politik. Di mana-mana kami siap untuk melakukan kontrak politik. Kenapa? karena kontrak politik ini adalah bukti kami mau memperjuangkan warga,” kata Anies, didepan warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, Senin (9/1/17).

Menurut Anies, dengan melakukan kontrak politik pastinya dilakukan untuk memperjuangkan warga.

“Karena itu kita katakan siap, dan semua kontrak politik seperti ini. Bapak ibu menulis, kita baca, kita sama-sama sepakati. Dari situ kita tanda tangan,” ujar Anies.

Kontrak politik itu sendiri berisi 10 poin aspirasi warga yang berisi :

1. Moratorium Penggusuran

2. Pembenahan kawasan padat dilakukan secara partisipatif tanpa penggusuran.

3. Mengeksekusi putusan PTUN yang memenangkan tuntutan warga Bukit Duri atas penggusuran yang sewenang-wenang dengan memberikan ganti rugi yang wajar.

4. Pembangunan kampung deret di kawasan bekas gusuran Bukit Duri sebagai ganti rugi atas penggusuran paksa atas rumah warga yang sudah dilakukan.

5. Membangun pembangunan kota demi kebahagiaan warga dengan membuka 200.000 lapangan kerja usaha kecil, yang kebanyakan dijalankan perempuan.

6. Pemberian KJP Plus yang memberi dukungan pendidikan di luar biaya SPP untuk meringankan beban keluarga. Serta meningkatkan kesejahteraan murid dan guru.

7. Membangun pusat layanan terpadu mulai dari Puskesmas, RSUD dan RSUP bagi perempuan korban kekerasan.

8. Membangun kembali atau renovasi segera sekolah yang rusak.

9. Terbukanya akses usaha kecil bagi perempuan, perempuan kepala keluarga dalam pengelolaan industri rumahan dan usaha kecil.

10. Pemberian KJS plus dengan pemberian layanan kesehatan ibu dan anak, serta penyediaan air bersih dan sanitas

sumber: poskotanews.com - http://ift.tt/2fD4luI - August 13, 2017 at 09:17PM

Share this

0 Comment to "Melawan Lupa, Begini Isi 10 Kontrak Politik Anies Dengan Warga Bukit Duri, Perhatikan Yang Nomer Lima noreply@blogger.com (Guru Bijak)"

Post a Comment