Tuesday 2 May 2017

Pekan Ini Ahok Perintahkan Kampung Akuarium Kembali Ditertibkan, Begini Respon Sandiaga Uno noreply@blogger.com (Guru Bijak)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO



MARTIRNKRI.COM - Pemprov DKI Jakarta berencana menertibkan kampung Akuarium, Jakarta Utara pekan ini.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan mendahulukan dialog dengan warga dalam menata kawasan tersebut.

"Kita tahu setahun lalu kawasan Kampung Akuarium itu telah dikosongkan dengan sosialisasi dan perencanaan yang kurang baik. Maka dari itu nanti saat saya dengan Mas Anies menjabat akan duduk bersama dengan warga membahas titik terangnya seperti apa," kata Sandiaga di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, masih bertahan di lokasi bekas penggusuran. Saat ini tercatat ada 169 keluarga dengan 150 bangunan yang masih bertahan di lokasi.

Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengatakan Satpol PP sudah ditegur karena Kampung Akuarium kembali diduduki warga. Pekan ini akan kembali dilakukan penertiban di lokasi.

"Satpol PP tadi sudah ditegur. Minggu ini mau dirapikan, kita tertibkan lagi. Satpol PP yang melakukan itu bersama Wali Kota," ujar Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/17).

Warga yang akan digusur nantinya dipindahkan ke tiga rusun yang sudah disiapkan Pemprov DKI. Ketiga rusun tersebut adalah Rusun Rawa Bebek, Rusun Marunda, dan Rusun Cipinang.

Saefullah mengaku belum mendapat informasi warga yang bertahan merupakan warga baru atau warga yang sebelumnya terkena gusuran.

"Yang jelas ada 340-an (warga) yang sudah diakomodasi ke rusun untuk tiga lokasi. Kalau memang mereka ternyata riilnya nggak ada rumah tinggal, betul-betul tidak ada rumah tinggal, kan rusun kita tahun ini banyak jadi. Bisa kalau mereka mau tinggal di rusun, kita fasilitasi di rusun," papar Saefullah.

sumber: detik.com - http://ift.tt/2oT1ams - May 02, 2017 at 04:59PM

Share this

0 Comment to "Pekan Ini Ahok Perintahkan Kampung Akuarium Kembali Ditertibkan, Begini Respon Sandiaga Uno noreply@blogger.com (Guru Bijak)"

Post a Comment