Monday 19 December 2016

Bendahara Partai Priboemi Yakub Arupalaka Ungkap Uang 9 Juta Yang Diterimanya Dari Rachmawati noreply@blogger.com (Guru Bijak)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO

Yakub Arupalaka (Foto: Lina/Okezone)

MARTIRNKRI.COM - Salah satu pendemo aksi bela Islam jilid III pada 2 Desember lalu, Yakub Arupalaka mengaku terima uang dari Rachmawati Soekarnoputri.

Pria yang juga Bendahara Umum Partai Priboemi ini mengungkapkan uang tersebut diberikan melalui orang kepercayaan Rachma.

"Pemeriksaannya tentang aliran dana lalu masalah mobil komando yang dipakai demo 2-12. Aliran dananya ada dari Rachmawati hanya untuk rakit mobil aja, dari mas Eko dananya, yang tersangka juga, aliran dana Rp 9 juta," ujar Yakub usai menjalani pemeriksaan di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (19/12/16).

Dalam pemeriksaan kali ini, dirinya mengaku sudah diperiksa sudah dua kali, yakni sejak Jumat (9/12/16) lalu.

Saat itu dirinya diperiksa hingga larut malam. Untuk hari ini, ia diperiksa mulai pukul 13.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib.

Menurut Yakub, Eko merupakan orang kepercayaan Rachmawati yang diperintahkan untuk menyerahkan uang tersebut kepadanya.

Rencananya, kata dia, dana yang disalurkan tersebut untuk menyewa mobil komando sebesar Rp 15 juta. Namun, sisanya sampai saat ini belum dibayar.

"Rencana pembayarannya Rp 15 juta. Mas Eko Rp 9 juta, Ahmad Dhani Rp 6 juta tapi belum dibayar," katanya.

Lanjutnya, dalam pemeriksaan kedua ini penyidik hanya mempertegas saja terkait perakitan mobil komando yang dirakitnya tersebut.

Menurut dia, mobil tersebut akan digunakan hanya untuk berorasi di Aksi Bela Islam III.

"Tidak (bukan untuk makar), itu setahu saya itu diparkir di Patung Kuda lalu muter di HI. Mobil itu saya sampaikan ke pemilik truk mau dipakai sampai jam lima, tujuannya hanya untuk orasi," pungkasnya.

sumber: merdeka.com - http://ift.tt/2hRaAHF - December 19, 2016 at 08:20PM

Share this

0 Comment to "Bendahara Partai Priboemi Yakub Arupalaka Ungkap Uang 9 Juta Yang Diterimanya Dari Rachmawati noreply@blogger.com (Guru Bijak)"

Post a Comment