Thursday 15 December 2016

Timses berdalih Agus-Sylvi tak ikut debat karena sibuk ketemu rakyat noreply@blogger.com (Berita Teratas)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO


Beritateratas.com - Kubu cagub nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni buka suara perihal ketidakhadiran Agus Yudhoyono-Sylviana Murni pada acara debat yang digelar oleh salah satu televisi swasta bertempat di Ballroom Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/12). 

Juru bicara (jubir) Agus-Sylvi, Rico Rustombi menjelaskan, alasan absen lantaran padatnya kegiatan kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon (paslon) Agus-Sylvi di beberapa titik di Ibu Kota.

"Kemarin mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) tidak hadir karena jadwal kegiatannya tidak mungkin membatalkan acara yang sudah diagendakan untuk ketemu rakyat Jakarta di Jakarta Selatan, (dan) Jakarta Barat. Mas Agus tidak dapat hadir karena sudah memiliki banyak undangan untuk bertemu dan berdialog dengan masyarakat Jakarta," kilahnya kepada merdeka.com, Jumat (16/12).

Rico menambahkan, Agus juga tidak dapat menonton di televisi debat antara cagub nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat dan cagub nomor urut tiga Anies Baswedan- Sandiaga Uno, mengingat agenda yang begitu padat.

"Mas AHY tidak sempat menonton karena pada saat debat berlangsung mas AHY sedang melakukan kegiatan," ujarnya.

Ketika disinggung soal cibiran dari paslon lainnya soal ketidakhadiran mantan perwira menengah TNI itu, ia mengaku tidak terlalu menanggapi hal itu. Menurutnya, yang lebih penting saat ini adalah fokus terhadap pemenangan Agus-Sylvi pada Pilgub Jakarta, Februari 2017 mendatang.

"Kami anggap biasa saja dalam proses demokrasi. Biar mereka berpendapat dan berpolemik sendiri dan bukan pula keharusan kami menjelaskan kepada mereka mengapa harus dan tidak harus hadir. Mas Agus tetap fokus pada strategi gerilya dan menyapa masyarakat untuk tujuan pemenangan. Bagi kami, debat kandidat itu sendiri hanya soal memperlihatkan program antar-kandidat," paparnya.

Dirinya menegaskan, jika suatu saat nanti putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan hadir pada debat resmi KPU DKI Jakarta antara paslon untuk memaparkan visi misi membangun Jakarta medio 2017-2022.

"Hanya soal waktu Mas Agus yang padat, sehingga tidak memungkinkan mas Agus hadir memenuhi undangan tersebut. Pada saatnya mas Agus akan hadir didebat yang di selenggarakan oleh KPU DKI mendatang dan secara efektif akan menjelaskan program detail beserta argumen serta kajiannya. Ini sebagai bukti pertanggung jawaban kami kepada publik untuk rakyat Jakarta," tutup Rico.(vr) - http://ift.tt/2hqUHKm - December 16, 2016 at 02:09PM

Share this

0 Comment to "Timses berdalih Agus-Sylvi tak ikut debat karena sibuk ketemu rakyat noreply@blogger.com (Berita Teratas)"

Post a Comment