Tuesday 17 January 2017

Apakah FPI Termasuk Ormas Anti Pancasila Yang Akan Dibasmi, Begini Komentar Panglima TNI noreply@blogger.com (Guru Bijak)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO



MARTIRNKRI.COM - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, pihaknya masih mendalami apakah Front Pembela Islam (FPI) termasuk organisasi kemasyarakatan (ormas) yang anti terhadap Pancasila.

Hal ini Gatot katakan setelah TNI mempunyai komitmen akan melakukan perlawanan terhadap para ormas yang anti Pancasila.

"Masih didalami kalau FPI itu masih didalami," ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (17/1/17).

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan, alasan kenapa aparat militer Indonesia harus melawan organisasi kemasyarakatan (ormas) anti Pancasila.

Menurut Gatot, dalam revolusi mental yang disampikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah bagaimana menanamkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, hal tersebut merupakan ideologi bangsa Indonesia.

Menurut mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut, apabila ormas tersebut dibiarkan dan TNI tidak melakukan perlawanan, maka akan mengancam kedaulatan Indonesia. Seperti mengubah ideologi bangsa.

"Kalau ada ormas yang bertentangan, kalau dibiarkan tujuan terakhir adalah mengubah Pancasila," katanya.

Oleh sebab itu, Gatot tidak ingin ormas anti Pancasila tumbuh subur di Indonesia.

Karena keberadaan mereka berpotensi akan mendoktrin pola pikir masyarakat terhadap ideologi yang terkandung dalam Pancasila.

"Masyarakat Indonesia pelan-pelan imagenya sudah berubah. Yang tadinya santun, damai dengan adanya radikalisme negara lain mulai mengecam," katanya

sumber: jawapos.com - http://ift.tt/2k0tP6e - January 17, 2017 at 07:47PM

Share this

0 Comment to "Apakah FPI Termasuk Ormas Anti Pancasila Yang Akan Dibasmi, Begini Komentar Panglima TNI noreply@blogger.com (Guru Bijak)"

Post a Comment