Thursday 26 October 2017

Innalillah, Gudang Petasan Meledak di Kosambi, 26 orang Meninggal, Puluhan Lainnya Luka-luka, Begini Peristiwanya... noreply@blogger.com (Anonymous)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO

Gudang Petasan Meledak di Kosambi, 26 orang Meninggal,
Gudang Petasan Meledak di Kosambi, 26 orang Meninggal,
MARTIRNKRI.COM - Korban meninggal yang sudah teridentifikasi dalam kejadian kebakaran gudang petasan, di kompleks Pergudangan 99 Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang mencapai 26 orang. Sedangkan untuk korban luka hingga kini petugas Damkar Kabupaten Tangerang masih mendata.

"Data terakhir tadi yang sudah teridentifikasi 26 orang meninggal, yang luka-luka masih belum dapat data, tapi banyak," kata petugas Damkar Tangerang Herman saat dihubungi merdeka.com, Kamis (26/10).

Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun sebelum api berkobar, sempat terdengar bunyi ledakan.

Dinas Damkar Kabupaten Tangerang mengerahkan 10 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api. Saat ini proses pendinginan masih berlangsung.

"Status saat ini sedang melakukan pendinginan dan identifikasi korban," terangnya.

Polisi hingga kini masih mencari tahu penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan menyatakan, ada korban dalam peristiwa kebakaran hebat itu. Namun dia belum dapat merinci pasti korban nahas dalam peristiwa tersebut.

"Korban selamat sudah dilarikan petugas ke RS terdekat," ucap dia, Kamis (26/10).

Diterangkan Harry dari lokasi kejadian, sejumlah warga turut membantu evakuasi pekerja dan pemadaman api yang terlihat sangat besar itu.

Asap pekat juga terlihat membumbung tinggi dari tempat kejadian, saat ini petugas pemadam kebakaran juga masih bekerja untuk melakukan penyemprotan ke pabrik petasan itu.

Rukyat, saksi di lokasi menyebutkan, api begitu cepat membesar dan meratakan bangunan pabrik tersebut. Sebelumnya, dia juga sempat mendengar suara letusan kencang dari dalam pabrik.

"Sebelumya ada ledakan keras, terus tiba-tiba ramai dan saya lihat asap hitam pekat ke atas dari gudang itu," terang dia.

Dari hasil identifikasi sementara, korban luka sebanyak 31 di orang sebagian dilarikan ke RSU Tangerang. Belum diketahui pasti, korban luka tersebut apakah pekerja pabrik atau warga sekitar tempat kejadian.

"Ada korban yang terbakar itu dilarikan ke RSU Tangerang," ujar Kasat Reskrim Polrestro Tangerang, AKBP Deddy Supriyadi, Kamis (26/10/2017).

Kepolisian sampai melakukan penyelidikan atas musibah tersebut. Dia belum bisa memastikan jumlah korban jiwa dalam insiden itu.
Nama-nama Korban Gudang Petasan Meledak di Kosambi
Nama-nama Korban Gudang Petasan Meledak di Kosambi

Berikut nama korban Luka yang dilarikan ke RSU Tangerang :

1. Ajis
2. Abdul hidayat
3. Elik cahyadi
4. Asep mulyana
5. Ismail
6. Angga
7. Wawan
8. Ade suryadi
9. Jafar
10. Jumi haryanto
11. Said
12. Aji
13. Khusnul
14. Akib
15. Ilham
16. M kardiman
17. Fatimah
18. Lilis
19. Atin puspita
20.Anggy
21. Umam
22. Sami
23. Nurhayati
24. Wiwi
25. Deni
26. Fitri
27. Leha
28. Fitria dian
29. Linah
30. Uang
31. Ahmad syafei


Sumber: Merdeka.com

- http://ift.tt/2zOnf7r - October 26, 2017 at 02:41PM

Share this

0 Comment to "Innalillah, Gudang Petasan Meledak di Kosambi, 26 orang Meninggal, Puluhan Lainnya Luka-luka, Begini Peristiwanya... noreply@blogger.com (Anonymous)"

Post a Comment