Thursday 26 October 2017

Tak Main-main, Ini Yang Akan Dilakukan Prabowo pada Ketua DPRD DKI Kalau Tidak Juga Adakan Rapat Paripurna Istimewa untuk Anies-Sandi noreply@blogger.com (Anonymous)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO

Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi
Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi
MARTIRNKRI.COM - Anggota Komisi B DPRD Jakarta dari Fraksi Gerindra, Prabowo Soenirman, berencana melaporkan Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi ke Badan Kehormatan.

Prasetio diduga menggunakan kewenangan untuk tidak mengadakan rapat paripurna istimewa, dengan agenda mendengarkan pemaparan visi dan misi Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

"Laporan biasa saja. Kami akan melaporkan tindakan Pak Pras yang secara sepihak terkait paripurna ini. Ketua harusnya berkonsultasi dengan kami (dewan)," ujar Prabowo saat dihubungi, Rabu (25/10/2017).

Laporan tersebut akan dilayangkan Prabowo apabila surat yang dikirim ke Prasetio tidak jawab. Ia telah melayangkan surat protes Selasa (24/10).

"Kami tunggu reaksi dari surat itu dulu. Kalau memang beliau tidak ada reaksinya sampai 14 hari, ya akan dilaporkan ke BK," terangnya.

Menurut Prabowo, Prasetio seharusnya berembuk dengan empat wakil dan anggota dewan guna membahas paripurna istimewa tersebut.

"(Isi laporannya) menyebutkan kalau seperlima anggota dewan menyetujui satu paripurna, maka Pak Pras harus melaksanakan paripurna itu. Kalau dia tidak melaksanakan, berarti dia melanggar tata tertib itu," kata Prabowo.

Selain Fraksi Gerindra, Prabowo mengatakan Partai Demokrat juga telah melayangkan surat serupa ke Prasetio. Dengan begitu, sudah ada 25 anggota dewan yang keberatan.

"Berarti sudah 25 orang. Artinya, kalau (kursi) Gerindra 15, Demokrat 10 sudah 25, sudah seperlima anggota dewan yang melaporkan," tandasnya.

Prasetio sebelumnya mengatakan, Anies dan Sandiaga bisa langsung kerja tanpa harus memaparkan pidato dan visi-misinya di hadapan wakil rakyat Jakarta.

Sumber: Suara.com - http://ift.tt/2lkJE91 - October 27, 2017 at 03:29AM

Share this

0 Comment to "Tak Main-main, Ini Yang Akan Dilakukan Prabowo pada Ketua DPRD DKI Kalau Tidak Juga Adakan Rapat Paripurna Istimewa untuk Anies-Sandi noreply@blogger.com (Anonymous)"

Post a Comment