Thursday 26 October 2017

Kedutaan AS Rilis 8 Fakta Pelarangan Panglima TNI Masuk ke Amerika noreply@blogger.com (Anonymous)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO

Dubes Amerika Untuk Indonesia, JR. Donovan
Dubes Amerika Untuk Indonesia, JR. Donovan
MARTIRNKRI.COM - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat Joseph Robert Donovan di Jakarta pukul 8.30 WIB pagi tadi. Pertemuan mereka kembali membahas isu terkait larangan Panglima TNI Gatot Nurmantyo ke AS beberapa waktu lalu.

Retno mengatakan kemarin kedutaan besar Amerika Serikat telah mengeluarkan rilis. Di dalam rilis tersebut terdapat 8 elemen yang disampaikan, pertama yaitu fakta terjadi penundaan penerbangan bagi Jenderal Gatot ke AS.

"Yang kedua mereka mengatakan faktor penyebabnya adalah kesalahan administrasi, yang ketiga, kesalahan tersebut cepat diluruskan, yang keempat, saat ini tidak terjadi larangan terbang," kata Retno.

Retno menambahkan, elemen kelima, mereka menyambut baik Jenderal Gatot kalau akan bepergian ke AS. Yang keenam, mereka menyesalkan, menyesal dan meminta maaf terhadap ketidaknyamanan ini, yang ketujuh, mereka berjanji hal semacam ini tidak akan terjadi lagi. Dan yang kedelapan, komitmen AS terhadap kerja sama yang dilakukan dengan Indonesia.

Duta besar beberapa kali menyampaikan, "Ini adalah kesalahan, ini kesalahan kita, kami menyesal dan meminta maaf, dan mengulang bahwa sudah selesai dan tidak akan terjadi lagi," kata Retno, yang menirukan pernyataan duta besar AS.

Sumber: Merdeka.com - http://ift.tt/2y6UUvP - October 27, 2017 at 02:49AM

Share this

0 Comment to "Kedutaan AS Rilis 8 Fakta Pelarangan Panglima TNI Masuk ke Amerika noreply@blogger.com (Anonymous)"

Post a Comment