Thursday 26 October 2017

Mengenaskan! Video Korban Tewas Kebakaran Gudang Petasan di Kosambi, Sampai Tak Tega Melihatnya.... noreply@blogger.com (Anonymous)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO

Kondisi Mengenaskan Korban Tewas Kebakaran Gudang Petasan Di Kosambi
Kondisi Mengenaskan Korban Tewas Kebakaran Gudang Petasan Di Kosambi. Image: WartaKota
MARTIRNKRI.COM - Kondisi para korban meledak dan terbakarnya pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses di  Jalan Raya SMPN 1 Kosambi Desa Belimbing RT 20/10, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017), sungguh memprihatinkan.

Tubuh korban banyak yang melepuh karena luka bakar. Ada korban yang terbakar pada bagian kaki. Ada juga yang terkena pada bagian badan dan tangan.

Ledakan disusul kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Ada juga korban tewas di lokasi dengan kondisi badan gosong.

Sebanyak 26 orang tewas dan 21 lainnya luka dan sudah dilarikan ke RS Polri Kramatjati untuk mendapat perawatan.

Upaya pertolongan para korban paling awal dilakukan oleh warga sekitar pabrik. Pintu pabrik yang tertutup dan terkunci dibobol warga untuk akses masuk.

Banyaknya korban meninggal diduga karena pintu yang terkunci dari dalam. Petugas Pemadam Kebakaran Tangerang tiba di lokasi sekitar satu jam setelahnya.

Saat petugas tiba di dalam banyak menemukan tumpukan korban tewas di bagian belakang gudang dengan kondisi sangat mengenaskan.

"Para korban kami temukan dalam kondisi saling bertumpuk. Ada yang ditemukan di ruang produksi," kata Darda Khadafi, komandan tim.

Dia juga membenarkan pintu gerbang pabrik saat peristiwa terjadi terkunci rapat sehingga sempat menyulitkan petugas memberikan pertolongan.

Kalau Tidak Siap Mental Jangan Lihat Video Korban Kebakaran Gudang Petasan Berikut: 



Korban tewas diperkirakan 26 orang dalam ledakan gudang kembang api dan pabrik petasan di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Raya Salembaran, Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis, 25 Oktober 2017.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta juga menyebut dari 103 orang, sebanyak 43 orang sudah dirawat di tiga rumah sakit.

Kemungkinan jumlah korban yang dirawat di rumah sakit masih bisa bertambah.
Petugas, katanya menambahkan, masih mencari 60 orang lainnya.

Sebelumnya, terjadi ledakan di gudang mercon di Jalan Raya SMPN 1 Kosambi, Desa Belimbing, Kabupaten Tangerang.

Diketahui, ledakan tersebut memakan korban tewas. Mereka ditemukan dalam kondisi bertumpuk di belakang gudang.

"Untuk korban didalam bertumpuk, ada produksim pintu gerbang dikunci tidak ada akses," kata Komandan Petugas Pemadam Kebakaran Tangerang, Darda Khadafi, kepada Kompas TV.

Sebanyak 21 korban sudah dibawa dengan kantong mayat.

"Lima korban belum di BAP," kata Darda.

Pihak pemadam kebakaran telah mengerahkan sebanyak 11 mobil pemadam kebakaran.

Pukul 14.25, pihak pemadam sudah mampu memadamkan api dan sedang melakukan pendinginan gudang yang terbakar sejak pukul 09.00.

Ada kemungkinan jumlah korban tewas akan bertambah, namun hal itu akan dipastikan setelah petugas pemadam kebakaran memastikan area gudang mercon itu aman untuk dimasuki.

"Ledakan beberapa kali, produknya petasan," tutur Darda. (tribunnews.com) - http://ift.tt/2yT3YU3 - October 26, 2017 at 05:43PM

Share this

0 Comment to "Mengenaskan! Video Korban Tewas Kebakaran Gudang Petasan di Kosambi, Sampai Tak Tega Melihatnya.... noreply@blogger.com (Anonymous)"

Post a Comment