Sunday 12 February 2017

Ahok Kembali Ngantor, Balaikota Kembali Riuh Dengan Warga Yang Ingin Mengadukan Masalahnya noreply@blogger.com (Guru Bijak)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tiba di Balai Kota, Senin (13/2/2017) foto kompas.com

MARTIRNKRI.COM -  Suasana riuh terasa di Balai Kota, Jakarta, Senin (13/2/2017) pagi. Puluhan warga memenuhi pendopo Balai Kota sejak pagi.

Mereka datang untuk bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang telah kembali aktif bekerja setelah 3,5 bulan non-aktif atau cuti untuk kampanye pada Pilkada DKI 2017.

Saat Ahok non-aktif, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri yaitu Sumarsono ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Warga yang datang mayoritas ibu-ibu yang membawa map dan kertas berisi pengaduan.

Mereka ingin mengadu langsung kepada Ahok tentang berbagai masalah yang mereka hadapi.

Salah seorang warga bernama Maria mengatakan, dia tiba Balai Kota pukul 06.00 WIB. Kedatangannya untuk mengadukan masalah tanah kepada Ahok.

"Saya datang pagi-pagi dari Jakarta Selatan mau ngadu sama Bapak. Kan bapak juga udah datang hari ini, sekalian aja," ujar Maria.

Lain lagi dengan Yuliana, warga Tanjung Priok, Jakarta Utara itu ingin meminta agar diberikan rusun di Marunda.

Yuliana mengatakan, dia sempat berencana untuk menyampaikan masalah itu ke Sumarsono. Tiga kali Yuliana datang tetapi dia tak bisa bertemu Sumarsono.

"Saya nggak pernah ketemu (di Balai Kota), sekalinya ketemu, dia (Sumarsono) ada kegiatan," ujar Yuliana.

Ahok tiba pukul 07.00 WIB. Warga Saat tiba, sejumlah warga berteriak menyambutnya.

"Selamat pagi Pak Ahok, selamat datang kembali," kata mereka.

Saat keluar dari mobil dinas, wajah Ahok semringah mendengar sapaan itu. Warga langsung berebut untuk berfoto dengan Ahok.

"Foto dong Pak Ahok. Eh, jangan dorong-dorong dong, Ibu kan udah tadi, kenapa minta foto lagi. Gantian dong," kata warga yang sedikit kesal dengan warga lainnya.

Usai sesi foto itu, Ahok segera menemui warga yang berniat mengadu. Selama sekitar 20 menit, Ahok meladeni satu per satu aduan warga, seperti permasalahan hukum, hingga masalah KJP.

"Nanti semua dicatat ya. Ini mana Maruhal (staf Ahok). Tolong kamu catat ini namanya," ujar Ahok.

Hari ini Ahok dijadwalkan mengikuti sidang lanjutan kasus penodaan Agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Persidangan digelar Auditorium Kementerian Pertanian, di Ragunan, Jakarta Selatan.

sumber: kompas.com - http://ift.tt/2l5bTHE - February 13, 2017 at 08:48AM

Share this

0 Comment to "Ahok Kembali Ngantor, Balaikota Kembali Riuh Dengan Warga Yang Ingin Mengadukan Masalahnya noreply@blogger.com (Guru Bijak)"

Post a Comment