Thursday 2 February 2017

Postingan Mengharukan Anak Bu Risma, Bekerja Tak Mengenal Sampai Tertahan di Cengkareng noreply@blogger.com (Guru Bijak)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO

Foto: Dok. Instagram Fuad Benardi


MARTIRNKRI.COM - Bandara Juanda Surabaya sempat ditutup karena perbaikan landas pacu. Sejumlah penerbangan pun terdampak penutupan tersebut.

Salah satu penumpang yang mengalami dampak dari penutupan tersebut adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma. Risma tertahan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, saat akan kembali pulang ke Surabaya usai ada dinas di Jakarta.

Foto Risma 'terdampar' di Terminal 3 Ultimate Bandara Cengkareng diunggah di akun Instagram anaknya, Fuad Benardi, Kamis (2/2/2017) malam.

Terlihat Risma yang mengenakan baju batik cokelat tertidur lelap di salah satu kursi ruang tunggu.

Dalam akun @fuadbenardi juga ditulis doa untuk sang ibu yang disebut bekerja tak mengenal waktu.

"Semalam baru pulang jam 2 pagi karena nyari anak hanyut di sungai. Pagi tadi berangkat jam setengah 5 pagi untuk ke Juanda. Mau pulang ternyata landasan di Juanda rusak dan baru buka perkiraan jam 12 malam sehingga berangkat jam 11 malam. Semangat ya mama @trirismaharini Anakmu ini hanya bisa bantu doa semoga sehat selalu," tulis Fuad dalam caption foto tersebut.

Bandara Internasional Juanda ditutup sejak pukul 20.30 WIB. Saat perbaikan selesai operasional bandara kembali di buka sekitar pukul 22.30 WIB.

Dampak Penutupan Bandara Juanda, Risma Terpaksa Menginap di Jakarta

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi salah satu penumpang tujuan Surabaya yang terdampak penutupan sementara Bandara Juanda. Meski saat ini bandara sudah kembali dibuka, namun Risma akhirnya memutuskan menginap di Jakarta.

"Awalnya kita boarding pukul 19.30 WIB dan baru naik pesawat pukul 20.00 WIB. Setelah 10 menit di atas dan pintu pesawat mau ditutup, ada pemberitahuan kalau ada penundaan take off," kata Kabag Humas Kota Surabaya M Fikser yang ikut mendampingi Risma, saat dikonfirmasi, Kamis (2/2/2017).

Menurut Fikser, setelah ada pengumuman penundaan take off, 15 menit kemudian pramugari memberitahukan penerbangan dibatalkan karena landasan pacu Bandara Juanda diperbaiki.

"Para penumpang langsung diarahkan turun dari pesawat termasuk Bu Wali dan kembali ke Terminal 3 dan diberi snack," imbuh Fikser.

Fikser melanjutkan, selang 15 menit kemudian para penumpang mendapat pengumuman agar segera menghubungi costumer service Garuda Indonesia untuk mengambil kunci hotel. Penerbangan baru akan dilakukan pada Jumat (3/2) pukul 09.00 WIB.

"Ada beberapa yang langsung ke hotel, tapi kami tetap bertahan agar bisa mendapat flight pertama pukul 05.15 WIB. Malam ini Bu Wali terpaksa menginap di Jakarta meski biasanya selalu pulang dengan pesawat terakhir," pungkas Fikser.

Berdasarkan foto yang diunggah ke akun Instagram Fuad Benardi, Risma terlihat kelelahan dan tertidur di salah satu kursi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Ia ke Jakarta untuk melakukan koordinasi dengan BPKP serta melayat ke salah satu kerabatnya.

Pukul 22.45 WIB, aktivitas di Bandara Juanda kembali dinyatakan normal. Sebelumnya penutupan dilakukan karena ada perbaikan landas pacu yang berlubang.

sumber: detik.com - http://ift.tt/2kvfYEw - February 03, 2017 at 07:13AM

Share this

0 Comment to "Postingan Mengharukan Anak Bu Risma, Bekerja Tak Mengenal Sampai Tertahan di Cengkareng noreply@blogger.com (Guru Bijak)"

Post a Comment