Sunday 12 February 2017

Daerah Gunung Sahari Ini Dulu Jika Hujan Pasti Banjir & Bikin Mobil Mogok, Sekarang Sudah Enggak Lagi noreply@blogger.com (Guru Bijak)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO

Kondisi Jalan Gunung Sahari dan anak kali Ciliwung usai dibangun turap 2017 merdeka.com/Renald Ghiffari


MARTIRNKRI.COM - Dua hari kemarin Jakarta diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengklaim program penanggulangan banjir yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta cukup berhasil membebaskan sejumlah kawasan dari banjir.

Merdeka.com melakukan penelusuran ke sejumlah daerah yang kerap tergenang kala hujan melanda Jakarta, semisal kawasan Gunung Sahari.

Sejak dulu, tiap hujan deras, Jalan Gunung Sahari Raya menjadi salah satu titik banjir parah di Jakarta Pusat.

Salah seorang warga bernama Muhammad Nali (56) mengatakan sejak 2016 hingga Februari 2017, kawasan Gunung Sahari tidak lagi tergenang air.

Biasanya, setiap hujan deras anak kali Ciliwung yang berada dekat Jalan Gunung Sahari selalu meluap dan menggenangi jalan hingga ketinggian 50 centimeter.

"Depan jalan berapa hari enggak banjir. Gunung Sahari depan Ramayana banjir. Gunung Sahari dari 2016 enggak banjir, jalanan enggak," kata Nali saat ditemui di lokasi, Minggu (12/2/17).

Tidak jarang, tingginya genangan membuat kendaraan mogok dan tidak berani melintas di jalan tersebut.

Nali menjelaskan, kawasan Gunung Sahari tidak lagi tergenang sejak Pemprov DKI melakukan normalisasi kali dengan mengeruk dan membangun dinding turap di anak kali Ciliwung pada 2015.

"Mobil mogok kalau masuk. Dikeruk, dinding turap dibangun 2015. 2016 enggak banjir," terangnya.

Kendati demikian, kata dia, warga yang tinggal di sekitar Jalan Gunung Sahari tengah menunggu hasil program penanggulangan banjir Pemprov DKI Jakarta untuk beberapa hari ke depan. Sebab, menurutnya, beberapa hari ini hujan tidak terlalu deras.

"Memang sih musim jalan tapi belum deres banget. Banjirnya belum tahu. Kebetulan abis dikeruk," tandas Nali.

sumber: merdeka.com - http://ift.tt/2lEFVPY - February 12, 2017 at 09:22PM

Share this

0 Comment to "Daerah Gunung Sahari Ini Dulu Jika Hujan Pasti Banjir & Bikin Mobil Mogok, Sekarang Sudah Enggak Lagi noreply@blogger.com (Guru Bijak)"

Post a Comment