Sunday 12 February 2017

Cari Bukti Pencucian Uang Gerakan GNPF MUI, Rumah Adnin Armas Digeledah Polisi Malam Hari noreply@blogger.com (Guru Bijak)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO



MARTIRNKRI.COM - Pendiri Yayasan Keadilan Untuk Semua Adnin Armas mengatakan penggeledahan rumahnya yang dilakukan polisi, membuat anaknya yang masih remaja syok. Soalnya, polisi datang tadi malam, saat anaknya sedang istirahat.

"Saya dan istri tidak di rumah. Polisi datang menggeledak sekitar pukul 10 tadi malam," kata Adnin, Sabtu, 11 Februari 2017.

Polisi menggeledah rumah Adnin di Jalan Metro Duta Raya Blok CC1 nomor 6 RT3 RW23 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, untuk mencari barang bukti pencucian uang Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia.

GNPF-MUI diduga melakukan pencucian uang melalui Yayasan Keadilan untuk Semua.

Polisi datang membawa ketua RT dan RW ke rumahnya. Namun, begitu melihat polisi, anaknya yang masih duduk di bangku SMP, langsung ketakutan.

"Anak saya nangis-nangis di kamar, mengetahui polisi yang datang," ucapnya.

Begitu polisi datang ke rumahnya, mereka tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam rumah Adnin. Anaknya langsung menghubungi ibunya.

"Menelpon istri saya yang berada di luar. Sedangkan saya masih di Bareskrim," ucapnya.

Bersama kuasa hukumnya, Adnin sempat meminta polisi menunda penggeledahan ke rumahnya. Sebab, Adnin telah menjadi saksi dan sedang diperiksa polisi.

Namun, karena polisi membawa Ketua RT dan RW, akhirnya mereka masuk dan menggeledah rumahnya.

"Polisi dua kali masuk. Pas saya pulang pukul 01.00 dini hari tadi, polisi mulai melakukan penggeledahan," ujarnya.

Ia menyesalkan penggeledahan yang dilakukan polisi. Menurutnya, polisi tidak perlu berlebihan dalam melakukan penggeledahan tersebut.

"Saya juga masih di Bareskrim. Kalau ada cara yang lebih baik kan lebih enak. Ada anak saya di rumah."

Dari penggeledahan itu, polisi membawa dua buku tabungan BNI Syariah dan stempel Yayasan Keadilan Untuk Semua.

"Anak saya ketakutan, karena penggeledahan itu," ucapnya.

sumber: tempo.co - http://ift.tt/2lCjCJU - February 12, 2017 at 04:18PM

Share this

0 Comment to "Cari Bukti Pencucian Uang Gerakan GNPF MUI, Rumah Adnin Armas Digeledah Polisi Malam Hari noreply@blogger.com (Guru Bijak)"

Post a Comment