Thursday 9 February 2017

Blusukannya Di Kawasan Cakung Dipersoalkan Panwascam, Begini Respon Santai Ahok noreply@blogger.com (Guru Bijak)

@RUMAHINJECT@

ShareThisYO



MARTIRNKRI.COM - Kegiatan blusukan cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) di kawasan Cakung, Jakarta Timur, kembali dipermasalahkan Panwascam setempat.

Ahok mengaku bingung bila kegiatan blusukan disebut tidak berizin karena tidak ada pemberitahuan lebih dulu kepada Panwascam.

Ahok mengaku sudah memberi tahu titik-titik mana saja yang akan dia kunjungi. Apalagi, kata Ahok, dirinya blusukan juga untuk melakukan pengecekan di wilayah-wilayah yang akan diperbaiki olehnya saat kembali masuk sebagai Gubernur DKI.

"Nggak berizin bagaimana? Kita kan bebas mau ke mana saja, hanya pemberitahuan saja kan. Pemberitahuan kan boleh berapa titik," kata Ahok saat ditemui di Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (9/2/2017).

"Sekarang kalau kamu mau pemberitahuan, terus yang ngajak foto lebih banyak, mau cek kerjaan atau apa. Itu saja sudah susah jalan kita. Pemberitahuan ada," lanjutnya.

Seseorang yang mengaku sebagai Ketua Panwascam Cakung, Tomi Ronald, kepada wartawan mengatakan sebenarnya tidak ada jadwal Ahok blusukan di wilayah tersebut.

Malahan Panwascam mengetahui adanya kegiatan dari cagub petahana tersebut dari Polsek setempat.

"Nggak ada jadwal ke Cakung. Tahunya (ada blusukan Ahok) soalnya di-share sama Polsek," kata Tomi di lokasi Ahok blusukan, Kamis (9/2/17).

Saat dimintai konfirmasi terpisah, Ketua Panwaslu Jaktim Sakhroji mengatakan seharusnya Ahok memberikan jadwal kampanye kepada Bawaslu provinsi, kemudian diturunkan ke Panwaslu kota dan kecamatan. Namun agenda Ahok hari ini di Cakung belum diberi tahu.

"Informasinya belum ada pemberitahuan untuk posisi yang turun di Cakung, kemudian ditanyakan pada Panwascam kan ini kok blusukannya belum ada, kemudian nggak dijawab, jalan aja. Memang sementara kita dari provinsi belum ada," ucap Sakhroji saat dihubungi.

Bukan kali ini saja kegiatan blusukan Ahok dipermasalahkan oleh Panwascam. Sebelumnya, Panwascam juga pernah mengingatkan timses Ahok bahwa blusukan mereka tidak berizin. Hal tersebut terjadi, antara lain, saat Ahok blusukan di Cilangkap dan Kalideres.

sumber: detik.com - http://ift.tt/2kKu7LP - February 09, 2017 at 03:13PM

Share this

0 Comment to "Blusukannya Di Kawasan Cakung Dipersoalkan Panwascam, Begini Respon Santai Ahok noreply@blogger.com (Guru Bijak)"

Post a Comment