Monday 28 November 2016

Legislator Papua: Pemekaran Jangan Dijadikan isu Kampanye | Ketahui

[fquote] Anda akan membaca Legislator Papua: Pemekaran Jangan Dijadikan isu Kampanye yang merupakan artikel pilihan dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI), silahkan scroll kebawah jika anda memang berniat membaca entry Legislator Papua: Pemekaran Jangan Dijadikan isu Kampanye atau silahkan kembali ke halaman utama jika konten dibahwa anda rasa merupakan kontent yang kurang baik, bookmark rumahinjectssh.blogspot.com untuk selalu update berita dan informasi terkeni seputar hal hal menarik yang sedang terjadi di dunia, Selamat Membaca" [ads-post] [/fquote] [ads-post]
Legislator Papua: Pemekaran Jangan Dijadikan isu Kampanye
Ilsutrasi Pendukung Salah Satu Pasangan Kandidat Kepala Daerah di Wilayah Pegunungan Tengah Papua Ketika Hadir Dalam Kampanye - Foto: Arjuna Pademme
Jayapura -- Legislator Papua, Deerd Tabuni mengingatkan pasangan kandidat kepala daerah di Papua yang akan bersaing dalam Pilkada serentak, Februari 2017 mendatang tak menjadikan pemekaran sebagai isu dalam kampanye mereka.

Politisi Partai Golongan Karya itu mengatakan, perjuangan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) atau pemerkaran di kabupaten, bukan hal baru. Perjuangan itu sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Siapapun kepala daerah yang terpilih di suatu kabupaten yang akan dimekarkan, harus melanjutkan aspirasi pemekaran yang sudah ada.

"Pemekaran jangan dijadikan isu kampanye. Pasangan kandidat jangan berkampanye dengan menyebut akan memperjungkan pemekeran daerah ini atau itu kalau terpilih. Jangan sampai ini menjadi polemik di masyarakat," kata Deerd, Senin (28/11/2016).

Menurutnya, aspirasi pemekaran beberapa kabupaten di Papua, terutama wilayah pegunungan sudah ada dan diperjuangkan sejak dulu. Jauh sebelum memasuki masa Pilkada. Misalnya di Lanny Jaya, salah satu DOB yang diperjuangkan sejak dulu adalah adalah pembentukan DOB Puncak Trikora.

"Perjuangan pemekaran ada karena aspirasi masyarakat. Untuk memperpendek kedali dan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Jadi jangan ada singgung pemekaran dalam ajang kampanye. Siapapun yang nanti menjadi kepala daerah, silahkan meneruskan perjuangan proses pembentukan DOB jika memang itu sudah ada sejak dulu," ucap Ketua Tim Pemekaran Puncak Trikora itu.

Mantan Ketua DPR Papua periode lalu itu juga mengingatkan pasangan kandidat dewasa dalam berkampanye. Tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang bisa memperkeruh suasana dan menciptakan polemik di masyarakat.

"Siapapun pasangan yang mencalonkan diri sebagai kepala daerag dan wakil kepala daerah di 10 kabupaten dan satu kota di Papua, mereka merupakan putra/putri terbaik daerah. Namun jangan hanya memberikan janji-janji politik kepada masyarakat. Tapi tak ada realisasinya ketika terpilih nanti," katanya.

Terpisah, anggota Komisi I DPR Papua, komisi yang membidangi pemerintahan, Laurenzus Kadepa mengatakan, pemekaran harus dilihat dari semua sisi. Dampak untung ruginya pembentukan DOB terhadap masyarakat, terutama penduduk asli setempat harus diperhitungkan. Tidak harus menjual isu dan rakyat untuk pemekaran.

"Jangan karena nafsu jabatan, uang, kepentingan politik, kemudian kita meminta pemekaran," kata Kadepa. (*)



Copyright ©Tabloid JUBIHubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com



Hey Sobat Rumahinject setelah membaca informasi Legislator Papua: Pemekaran Jangan Dijadikan isu Kampanye dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI) apa pendapatmu, apa benar informasi itu seperti itu adanya, atau apakah kamu mempunyai pendapat lain tentang informasi Legislator Papua: Pemekaran Jangan Dijadikan isu Kampanye dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI) , apa iya informasi ini tidak berguna, nyatanya kamu sudah menghabiskan waktu lebih dari 330 detik ( Hayo berapa menit !! ) lho untuk membaca artikel Legislator Papua: Pemekaran Jangan Dijadikan isu Kampanye dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI), entah anda tidak sengaja ke-blog ini atau kamu memang sengaja, pasti sekarang kamu sedang nyengir sendiri setelah membaca Legislator Papua: Pemekaran Jangan Dijadikan isu Kampanye dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI) dan kembali lagi ingat iklan sprite,, alah lebay, Yakin kamu tidak mau share artikel ini lewat tombol share yang ada, kelihatannya ribet soalnya kalau harus bercerita, mending share aja pakai tombol yang ada ,Ok deh kalau share aku kasih kurang Jempol , nih tak kasih lagi Jempol, O iya apa kamu juga yakin tidak mau berkomentar sambil meninggalkan jejak siapa tau teman kamu juga mampir di blog ini,Sampai Jumpa Lagi di artikel bintang lima selanjutnya. Baca Berita Ini juga Ya
Postingan ini Legislator Papua: Pemekaran Jangan Dijadikan isu Kampanye dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI) tampil pertama dan lebih gokil di blog Rumahinject



[success title="Artikel Lainnya" icon="check-circle"]

Artikel Pintar
Artikel Islam
Artikel Militer A - Militer B
Artikel Tentang Makanan
Artikel Tentang Berita
Artikel Pendidikan

[/success]

Share this

0 Comment to "Legislator Papua: Pemekaran Jangan Dijadikan isu Kampanye | Ketahui"

Post a Comment