Wednesday 30 November 2016

Pererat Solidaritas, Rize of Morning Star Luncurkan Video Musik ‘Sorong-Samarai’ | Ketahui

[fquote] Anda akan membaca Pererat Solidaritas, Rize of Morning Star Luncurkan Video Musik ‘Sorong-Samarai’ yang merupakan artikel pilihan dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI), silahkan scroll kebawah jika anda memang berniat membaca entry Pererat Solidaritas, Rize of Morning Star Luncurkan Video Musik ‘Sorong-Samarai’ atau silahkan kembali ke halaman utama jika konten dibahwa anda rasa merupakan kontent yang kurang baik, bookmark rumahinjectssh.blogspot.com untuk selalu update berita dan informasi terkeni seputar hal hal menarik yang sedang terjadi di dunia, Selamat Membaca" [ads-post] [/fquote] [ads-post]
Pererat solidaritas, Rize of Morning Star luncurkan video musik ‘Sorong-Samarai’
Salah satu scene dalam video musik "Sorong Samarai" oleh Aireleke.
Foto: Carlo Santone/Rize of the Morning Star
Jayapura – Agar semakin banyak orang tahu isu-isu Papua sekaligus bertepatan dengan perayaan tahunan berkibarnya Bintang Fajar 1 Desember, Aireleke, artis Melanesia berbasis di Melbourne-Australia, meluncurkan video musik berjudul “Sorong-Samarai”.

Video musik diproduksi oleh label Independen Rize of the Morning Star (ROMS) yang khusus memproduksi musik-musik dan pertunjukan mendukung kebebasan dan kemerdekaan Papua. Hari ini, Rabu (30/11) Sorong to Samarai diluncurkan resmi pertamakalinya oleh website Rolling Stone Australia.

“Kami ingin dengan positif tunjukkan keindahan West Papua dan PNG serta kekuatan kebudayaan dan rakyatnya sehingga komunitas lebih luas dapat terkoneksi secara emosional dengan situasi tersebut, lalu mulai makin berkepentingan terlibat,” ujar Aireleke ketika dikonfirmasi Jubi Rabu (30/11/2016).

Aireleke adalah artis Melanesia berbasis di Melbourne yang masuk nominasi ARIA karena album Weapon of Choice nya di tahun 2012.

Salah satu bait Sorong-Samarai berbunyi “Sorong Samarai, one people (satu rakyat), one soul (satu jiwa), one destiny (satu nasib)”, menurut Ronny Kareni, pendiri ROMS, diambil dari penggalan pidato terkenal Benny Wenda di PBB 20 tahun yang lalu.

“Lagu ini ditulis bersama pejuang Papua Merdeka, Benny Wenda. Liriknya mencerminkan persatuan dan perlawanan ditengah tragedi pecah belah dan penindasan di West Papua,” ujarnya.

Sorong-Samarai dinyanyikan oleh TWIN TRIBE dari Papua New Guinea. Dialun oleh perkusi yang begitu kental dan nada raggae, Sorong Samarai (S2S) adalah seruan untuk ‘Merdeka’.

Sorong yang terletak di Provinsi Papua Barat, dan Samarai kota di tenggara PNG juga mencerminkan persatuan. Garis geografis di kedua lokasi sering digunakan untuk menunjukkan persatuan itu. Secara kultural wilayah ini juga paling beragam, dengan 1000 bahasa dan hutan hujan terbesar ketiga di dunia.


Video klip disutradarai oleh Carlo Santone (Blue King Brown, Nattali Rize, One Rebel Creative), menampilkan racikan musik dan bentang alam Papua yang begitu dinamis dan indah. Tak saja pemandangan namun pesan-pesan keragaman budaya dan pembebasan terasa sangat kental.

Setelah rilis ini, Aireleke rencananya membawa lagu ini ke pemirsa lebih luas pada 24 Februari 2017 melalui rangkaian kolaborasi pertunjukan dari West Papua, PNG dan Australia. Pertunjukan akan didukung oleh pemusik-pemusik urban Port Moresby dan penari tradisional dari pengunungan PNG bersama artis-artis Australia dan West Papua.

“Grrilla Step, Twin Tribe, Paluai Sook Sook, Drum Drum and Rize of the Morning Star, akan ikut. Diramaikan oleh alat musik khas Kepulauan Manus, alunanan nada yang akan bawa anda semua jauh kedalam belantara Papua dan kembali bersama kekuatan Kundu/Tifa melekat membangun identitas Papua,” ujar Aireleke.(*)


Posted by: Zely Ariane
Copyright ©Taloid JUBIHubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com



Hey Sobat Rumahinject setelah membaca informasi Pererat Solidaritas, Rize of Morning Star Luncurkan Video Musik ‘Sorong-Samarai’ dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI) apa pendapatmu, apa benar informasi itu seperti itu adanya, atau apakah kamu mempunyai pendapat lain tentang informasi Pererat Solidaritas, Rize of Morning Star Luncurkan Video Musik ‘Sorong-Samarai’ dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI) , apa iya informasi ini tidak berguna, nyatanya kamu sudah menghabiskan waktu lebih dari 330 detik ( Hayo berapa menit !! ) lho untuk membaca artikel Pererat Solidaritas, Rize of Morning Star Luncurkan Video Musik ‘Sorong-Samarai’ dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI), entah anda tidak sengaja ke-blog ini atau kamu memang sengaja, pasti sekarang kamu sedang nyengir sendiri setelah membaca Pererat Solidaritas, Rize of Morning Star Luncurkan Video Musik ‘Sorong-Samarai’ dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI) dan kembali lagi ingat iklan sprite,, alah lebay, Yakin kamu tidak mau share artikel ini lewat tombol share yang ada, kelihatannya ribet soalnya kalau harus bercerita, mending share aja pakai tombol yang ada ,Ok deh kalau share aku kasih kurang Jempol , nih tak kasih lagi Jempol, O iya apa kamu juga yakin tidak mau berkomentar sambil meninggalkan jejak siapa tau teman kamu juga mampir di blog ini,Sampai Jumpa Lagi di artikel bintang lima selanjutnya. Baca Berita Ini juga Ya
Postingan ini Pererat Solidaritas, Rize of Morning Star Luncurkan Video Musik ‘Sorong-Samarai’ dari noreply@blogger.com (Tabloid WANI) tampil pertama dan lebih gokil di blog Rumahinject



[success title="Artikel Lainnya" icon="check-circle"]

Artikel Pintar
Artikel Islam
Artikel Militer A - Militer B
Artikel Tentang Makanan
Artikel Tentang Berita
Artikel Pendidikan

[/success]

Share this

0 Comment to "Pererat Solidaritas, Rize of Morning Star Luncurkan Video Musik ‘Sorong-Samarai’ | Ketahui"

Post a Comment