Tuesday 29 November 2016

Muhammadiyah Minta Demo 2 Desember Jadi Aksi Demo Terakhir|SUARANET

©RUMAHINJECTSSH.BLOGSPOT.COM|

ZONA MAKANAN

Jakarta - Sekjen PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengharapkan kepada umat Islam agar aksi 2 Desember menjadi aksi terakhir. Pasalnya, masih banyak agenda keumatan yang harus dikerjakan.

"Kepada umat Islam, saya berharap agar demo 2/12 menjadi aksi yang terakhir. Energi, sumber dana, dan sumber daya umat jangan dihabiskan untuk aksi. Masih banyak agenda keumatan dan kebangsaan strategis yang harus diselesaikan seperti kebodohan, kemiskinan, kesehatan, kesejahteraan, bencana alam, narkoba, dan masalah-masalah lainnya," kata Abdul Mu'ti pada SP, Selasa(29/11).

Abdul juga mengatakan, aksi 2/12 bersifat terbuka ini sehingga siapa seja saja bisa bergabung untuk bersama-sama melakukan aksi.

Ia menilai kemungkinan adanya penyusup selalu ada. Akan tetapi, kemungkinannya sangat kecil. Pasalnya, aksi 2/12 adalah aksi mereka yang menginginkan agar Indonesia damai dan masyarakat hidup saling menghormati. " Jadi, kalau ada sinyalemen disusupi teroris, saya merasa mereka bukan pencinta damai," pungkasnya.

Abdul menuturkan, pihaknya optimistis jika aksi akan berlangsung aman setelah pihak Muhammadiyah mendapatkan penjelasan dari Kapolri dan Habib Rizieq waktu bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah belum lama ini.

Abdul juga menuturkan, berdasarkan informasi peserta unjuk rasa akan duduk berzikir sembari mendengarkan ceramah agama para ustadz. "Terakhir saya mendapat kabar unjuk rasa akan dilaksanakan di pelataran Monas," kata Abdul.

Dia menjelaskan, aksi damai tersebut dimaksudkan agar proses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus berjalan. Untuk itu, ia juga mengimbau masyarakat bersabar dan tidak main hakim sendiri. Sebab, berkas perkara ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan. "Karena itu, hendaknya semua pihak mengikuti dan memantau proses hukum. Kejaksaan agar menjawab keraguan masyarakat dengan memproses kasus Ahok secara transparan dan adil sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Sementara itu, Plt Direktur Eksekutif Maarif Institute, Muhd Abdullah Darraz mengatakan, Maarif Institute mengimbau masyarakat untuk menahan diri agar tidak mudah tersulut isu-isu SARA, termasuk di dalamnya kasus penistaan agama.

"Masyarakat harus mewaspadai pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menunggangi aksi demonstrasi dengan motif kepentingan politik sesaat," kata Abdullah.

Ia menyebutkan, sebagaimana yang disampaikan oleh Buya Syafii, persoalan bangsa saat ini harus dihadapi dengan pikiran yang jernih agar energi sebagai sebuah bangsa tidak terkuras sia-sia.

Untuk itu, Maarif Institute juga mengajak masyarakat agar menghormati proses hukum yang telah berjalan. Masyarakat harus mengapresiasi dan mengawal proses hukum yang berlaku.

Selain itu, kepada aparat kepolisian dan TNI harus memperkuat dan mempertajam informasi intelijen untuk mencegah aksi-aksi yang akan memperkeruh suasana.

"Informasi intelijen perlu ditindaklanjuti dengan tindakan tegas aparat, namun harus tetap dalam koridor hukum dan keadilan," ujarnya. (Beritasatu)

[ads-post] [fquote] Anda Telah membaca Muhammadiyah Minta Demo 2 Desember Jadi Aksi Demo Terakhir yang merupakan artikel pilihan dari noreply@blogger.com (Tari Pujowati), silahkan scroll kebawah jika anda memang berniat membaca entry Muhammadiyah Minta Demo 2 Desember Jadi Aksi Demo Terakhir atau silahkan kembali ke halaman utama jika konten dibahwa anda rasa merupakan kontent yang kurang baik, bookmark rumahinjectssh.blogspot.com untuk selalu update berita dan informasi terkini seputar hal hal menarik yang sedang terjadi di dunia khususnya di Indonesia, Terima Kasih Sudah Membaca" [/fquote] Hey Sobat Rumahinject setelah membaca informasi Muhammadiyah Minta Demo 2 Desember Jadi Aksi Demo Terakhir dari noreply@blogger.com (Tari Pujowati) apa pendapatmu, apa benar informasi itu seperti itu adanya, atau apakah kamu mempunyai pendapat lain tentang informasi Muhammadiyah Minta Demo 2 Desember Jadi Aksi Demo Terakhir dari noreply@blogger.com (Tari Pujowati) , apa iya informasi ini tidak berguna, nyatanya kamu sudah menghabiskan waktu lebih dari 330 detik ( Hayo berapa menit !! ) lho untuk membaca artikel Muhammadiyah Minta Demo 2 Desember Jadi Aksi Demo Terakhir dari noreply@blogger.com (Tari Pujowati), entah anda tidak sengaja ke-blog ini atau kamu memang sengaja, pasti sekarang kamu sedang nyengir sendiri setelah membaca Muhammadiyah Minta Demo 2 Desember Jadi Aksi Demo Terakhir dari noreply@blogger.com (Tari Pujowati) dan kembali lagi ingat iklan sprite,, alah lebay, Yakin kamu tidak mau share artikel ini lewat tombol share yang ada, kelihatannya ribet soalnya kalau harus bercerita, mending share aja pakai tombol yang ada ,Ok deh kalau share aku kasih kurang Jempol , nih tak kasih lagi Jempol, O iya apa kamu juga yakin tidak mau berkomentar sambil meninggalkan jejak siapa tau teman kamu juga mampir di blog ini,Sampai Jumpa Lagi di artikel bintang lima selanjutnya. Baca Berita Ini juga Ya
Postingan ini Muhammadiyah Minta Demo 2 Desember Jadi Aksi Demo Terakhir dari noreply@blogger.com (Tari Pujowati) tampil pertama dan lebih gokil di blog Rumahinject Pada Waktu November 29, 2016 at 03:15PM



[success title="Artikel RUMAHINJECTSSH Lainnya" icon="check-circle"] Artikel Pintar
Artikel Islam
Artikel Militer A - Militer B
Artikel Tentang Makanan
Artikel Tentang Berita
Artikel Pendidikan

Artikel SELINGAN
ARTIKEL MODUL
ARTIKEL GOKIL
[/success]

Share this

0 Comment to "Muhammadiyah Minta Demo 2 Desember Jadi Aksi Demo Terakhir|SUARANET"

Post a Comment