Tuesday 29 November 2016

Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia | Mulut Rakyat

RUMAHINJECTSSH.BLOGSPOT.COM|



Pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi, membatalkan perjalanan ke Indonesia, Senin (28/11). Pembatalan itu diputuskan karena adanya gelombang unjuk rasa di Indonesia terhadap Pemerintah Myanmar atas insiden kekerasan yang menimpa Muslim Rohingya.

Kekerasan tersebut telah menyebabkan ratusan Muslim tewas dan membuat Indonesia sebagai negara mayoritas Muslim, marah. Selain itu, kekerasan juga menunjukkan brutalnya tentara Myanmar di bawah otoritas Suu Kyi.

Dilansir dari Wall Street Journal, Juru Bicara Kementerian Myanmar, Kyaw Zaya, mengatakan unjuk rasa yang terjadi di Jakarta sejak Jumat lalu mempengaruhi keputusan Suu Kyi untuk menunda kunjungan. Menurutnya, kunjungan ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

Di Jakarta, Kepolisian Indonesia telah menahan sejumlah terduga teroris ISIS yang berencana akan meledakkan bom di beberapa tempat. Salah satu target bom adalah Kedutaan Besar Myanmar di Indonesia.

Ratusan pengungsi Rohingya melarikan diri dari Negara Bagian Rakhine sejak kekerasan terjadi pada Oktober lalu. Kekerasan bermula dari adanya serangan terhadap pos-pos keamanan, yang menewaskan sembilan polisi Myanmar.


Citra satelit dari Human Right Watch menunjukkan, desa-desa di wilayah sekitar Maungdaw dibakar. Lembaga bantuan dan wartawan dilarang memasuki area tempat 150 ribu Rohingya disiksa tanpa makanan dan obat-obatan.

Amerika Serikat (AS) turut memberikan peringatan terhadap Myanmar. Pemerintah AS meminta adanya investigasi dan akses bagi media.

Juru Bicara Kepresidenan Myanmar, Zaw Htay, menyanggah tuduhan bahwa Militer Myanmar telah membakar rumah-rumah milik etnis Rohingya. Ia juga menolak tuduhan pemerkosaan terhadap perempuan Rohingya.

Suu Kyi sendiri hanya mengatakan tidak ada yang bisa disalahkan sampai fakta-fakta sebenarnya terungkap. Sejumlah pengamat internasional menganggap sikap diam Suu Kyi menjadi pembiaran bagi Militer Myanmar untuk melakukan pembunuhan dan pembakaran rumah Rohingya. (rp) [ads-post] [fquote] Anda Telah membaca Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia yang merupakan artikel pilihan dari noreply@blogger.com (News Media), silahkan scroll kebawah jika anda memang berniat membaca entry Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia atau silahkan kembali ke halaman utama jika konten dibahwa anda rasa merupakan kontent yang kurang baik, bookmark rumahinjectssh.blogspot.com untuk selalu update berita dan informasi terkini seputar hal hal menarik yang sedang terjadi di dunia khususnya di Indonesia, Terima Kasih Sudah Membaca" [/fquote] Hey Sobat Rumahinject setelah membaca informasi Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia dari noreply@blogger.com (News Media) apa pendapatmu, apa benar informasi itu seperti itu adanya, atau apakah kamu mempunyai pendapat lain tentang informasi Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia dari noreply@blogger.com (News Media) , apa iya informasi ini tidak berguna, nyatanya kamu sudah menghabiskan waktu lebih dari 330 detik ( Hayo berapa menit !! ) lho untuk membaca artikel Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia dari noreply@blogger.com (News Media), entah anda tidak sengaja ke-blog ini atau kamu memang sengaja, pasti sekarang kamu sedang nyengir sendiri setelah membaca Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia dari noreply@blogger.com (News Media) dan kembali lagi ingat iklan sprite,, alah lebay, Yakin kamu tidak mau share artikel ini lewat tombol share yang ada, kelihatannya ribet soalnya kalau harus bercerita, mending share aja pakai tombol yang ada ,Ok deh kalau share aku kasih kurang Jempol , nih tak kasih lagi Jempol, O iya apa kamu juga yakin tidak mau berkomentar sambil meninggalkan jejak siapa tau teman kamu juga mampir di blog ini,Sampai Jumpa Lagi di artikel bintang lima selanjutnya. Baca Berita Ini juga Ya
Postingan ini Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia dari noreply@blogger.com (News Media) tampil pertama dan lebih gokil di blog Rumahinject Pada Waktu November 30, 2016 at 05:16AM



[success title="Artikel RUMAHINJECTSSH Lainnya" icon="check-circle"]
Artikel Pintar
Artikel Islam
Artikel Militer A - Militer B
Artikel Tentang Makanan
Artikel Tentang Berita
Artikel Pendidikan

Artikel SELINGAN
ARTIKEL MODUL
ARTIKEL GOKIL
[/success]

[2column] [content]Informasi Seputar Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia dicari dengan kata kunci
Terbaru Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia
[/content] [content] Terheboh Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia
Berita Indo Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia
Harian Rakyat Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia [/content] [/2column]

Share this

0 Comment to "Takut Kemarahan Kaum Muslimin, Aung San Suu Kyi Batalkan Ke Indonesia | Mulut Rakyat"

Post a Comment