Tuesday 29 November 2016

MUI Ajak Rujuk Nasional, Jokowi: Rujuk Apa? Yang Berantem Siapa? | INDOHEADLINE

RUMAHINJECT - SUNGAI BERSIH KARENA AHOK-|
Presiden Joko Widodo



INDOPOST, JAKARTA - Presiden Joko Widodo angkat bicara soal usulan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melakukan rujuk nasional setelah aksi pada 2 Desember 2016.

Jokowi menilai, istilah rujuk nasional tersebut tidak tepat.

"Rujuk apa? Yang berantem siapa? Saya kira rujuk-rujuk itu, la wong kita enggak berantem, kok," kata Jokowi seusai makan siang dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar di teras Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Jokowi menilai, kondisi bangsa saat ini baik-baik saja sehingga tak perlu ada rujuk nasional.

Ia menyinggung pertemuannya dengan berbagai ormas Islam seperti Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, dan Muhammadiyah.

"Saya kira kita ini baik-baik saja. Hanya perlu sekali lagi kita mengingatkan kepada semuanya tentang keberagaman itu, tentang pentingnya Pancasila, tentang pentingnya NKRI, tentang pentingnya Bhinneka Tunggal Ika, mengingatkan itu saja," ucap Jokowi.

Usulan rujuk nasional disampaikan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin seusai pertemuan antara Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dan pihak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI di Kantor MUI, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Ma'ruf menilai, pertemuan tersebut merupakan awal yang baik. Ia berharap ada tindak lanjut setelah acara 2 Desember mendatang.

Disepakati, GNPF akan menggelar doa bersama dan shalat Jumat berjemaah di Monas.

"Mudah-mudahan sesudah itu ada tindak lanjut lagi, yaitu kami usulkan adanya dialog nasional dalam rangka merajut kembali kesatuan dan persatuan bangsa menuju rujuk nasional," ucap Ma'ruf.

"Kembalinya kita secara nasional untuk menjadi bangsa yang utuh, bangsa yang saling menghargai, menghormati, menolong dalam rangka membangun negeri yang kita cintai menjadi negeri yang damai, aman, sejahtera," katanya.
 
 
(kompas.com/indo)


[fquote] Anda akan membaca MUI Ajak Rujuk Nasional, Jokowi: Rujuk Apa? Yang Berantem Siapa? yang merupakan artikel pilihan dari noreply@blogger.com (The Indonesian Post), silahkan scroll kebawah jika anda memang berniat membaca entry MUI Ajak Rujuk Nasional, Jokowi: Rujuk Apa? Yang Berantem Siapa? atau silahkan kembali ke halaman utama jika konten dibahwa anda rasa merupakan kontent yang kurang baik, bookmark rumahinjectssh.blogspot.com untuk selalu update berita dan informasi terkeni seputar hal hal menarik yang sedang terjadi di dunia, Selamat Membaca" [/fquote] [ads-post]
Hey Sobat Rumahinject setelah membaca informasi MUI Ajak Rujuk Nasional, Jokowi: Rujuk Apa? Yang Berantem Siapa? dari noreply@blogger.com (The Indonesian Post) apa pendapatmu, apa benar informasi itu seperti itu adanya, atau apakah kamu mempunyai pendapat lain tentang informasi MUI Ajak Rujuk Nasional, Jokowi: Rujuk Apa? Yang Berantem Siapa? dari noreply@blogger.com (The Indonesian Post) , apa iya informasi ini tidak berguna, nyatanya kamu sudah menghabiskan waktu lebih dari 330 detik ( Hayo berapa menit !! ) lho untuk membaca artikel MUI Ajak Rujuk Nasional, Jokowi: Rujuk Apa? Yang Berantem Siapa? dari noreply@blogger.com (The Indonesian Post), entah anda tidak sengaja ke-blog ini atau kamu memang sengaja, pasti sekarang kamu sedang nyengir sendiri setelah membaca MUI Ajak Rujuk Nasional, Jokowi: Rujuk Apa? Yang Berantem Siapa? dari noreply@blogger.com (The Indonesian Post) dan kembali lagi ingat iklan sprite,, alah lebay, Yakin kamu tidak mau share artikel ini lewat tombol share yang ada, kelihatannya ribet soalnya kalau harus bercerita, mending share aja pakai tombol yang ada ,Ok deh kalau share aku kasih kurang Jempol , nih tak kasih lagi Jempol, O iya apa kamu juga yakin tidak mau berkomentar sambil meninggalkan jejak siapa tau teman kamu juga mampir di blog ini,Sampai Jumpa Lagi di artikel bintang lima selanjutnya. Baca Berita Ini juga Ya
Postingan ini MUI Ajak Rujuk Nasional, Jokowi: Rujuk Apa? Yang Berantem Siapa? dari noreply@blogger.com (The Indonesian Post) tampil pertama dan lebih gokil di blog Rumahinject



[success title="Artikel Lainnya" icon="check-circle"]Artikel Pintar
Artikel Islam
Artikel Militer A - Militer B
Artikel Tentang Makanan
Artikel Tentang Berita
Artikel Pendidikan

[/success]

Share this

0 Comment to "MUI Ajak Rujuk Nasional, Jokowi: Rujuk Apa? Yang Berantem Siapa? | INDOHEADLINE"

Post a Comment